Minggu, 12 Agustus 2012

Keuntungan Internet Marketing untuk Bisnis Online


1.  Tidak terikat waktu dan tempat
Mampu menjangkau berbagai wilayah. Jika Anda tinggal di Indonesia misalnya, maka Anda bisa menjangkau negara-negara lain seperti Hongkong, Singapura dsb.


 2. Branding. Produk, layanan, logo-logo perusahaan, dan penawaran dapat ditampilkan secara visual, bahkan saat ini semakin marak dengan audio dan video streaming yang terpasang melalui media internet.

 3. Direct Response (respon langsung). 
User dapat merespon dengan mudah dan cepat. Tentu hal ini mengantarkan pebisnis dalam mendapatkan hasil dengan segera dari kegiatan usaha promosi dan iklan melalui internet.

4. Targeting (penentuan target pasar).  
Dengan teknologi yang digunakan (seperti rss, milis, forum, maupun kode-kode website tertentu) dapat mentarget pengguna atau calon konsumen dengan mudah

5. Tracking (pelacakan). Hampir apa saja bisa dilacak dan bisa dilihat secara instan. Hal ini berarti, jika ada sesuatu dalam sistem yang tidak bekerja, bisa diatasi dengan lebih mudah.

 6. Return on Investment (kembali modal). Karena kekuatan tracking yang begitu bagus, Anda bisa memastikan bahwa modal anda dapat kembali dengan mudah. Dengan dapat menentukan seberapa banyak orang yang melakukan klik terhadap banner iklan atau link email, para pemilik usaha dapat mengkalkulasi kembalinya modal investasi dengan mudah atau dengan cara lain selain klik iklan (bisa dengan menjual produk atau  yang lainnya) supaya modal kembali dengan cepat.

7. Inexpensive (tidak mahal). Internet marketing terutama email dan membeli keywords (kata kunci) pada mesin pencari internet adalah relatif murah, bahkan bisa dikatakan sangat murah. Biaya email biasanya sudah tergabung dengan biaya koneksi kepada Penyedia Jasa Layanan Internet (Internet Service Provider) yang masuk dalam layanannya. Pembelian keyword dapat dilakukan kepada perusahaan search engine seperti Google dan Yahoo. Akan tetapi jika Anda belum mampu melakukan pembelian keyword pada perusahaan search engine seperti Google dan Yahoo maka Anda  bisa belajar sendiri dengan memanfaatkan buku atau yang lainnya supaya website Anda bisa muncul pada halaman depan mesin pencari dengan mudah. Banyak strategi dan cara-cara yang bagus untuk bisa mendapatkan keyword pada mesin pencari seperti google dan yahoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar